Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Rabu, 04 Januari 2012

Meneliti kata-kata kita

Seringkali tanpa terasa mulut kita berbicara dengan kata-kata yang menyakitkan hati orang lain, entah apakah itu kita menyadari atau tidak. Mungkin hanya karena sekedar gurauan seorang teman bisa marah. Mungkin karena nasehat yang kurang pas membuat orang semakin benci kepada kita. Mungkin karena pujian yang tak tulus, membuat orang menjauh kepada kita. Terhadap kata-kata yang baik saja kita saring salah memahami dan disalahpahami.
Mungkin juga kita perlu meneliti terhadap apa yang kita katakan. Tentang nasehat, ide, atau yang lainnya, sudahkan kita melaksankannya? “Jika berkata-kata ingatlah tindakan, jika bertindak ingatlah kata-kata”, begitulah ujar Konfusius.

Ya. Begitulah kita. Kadangkala pandai berkata tentang kebaikan, namun kita belum bisa merealisasikan apa yang kita katakan. Kita sering bertindak yang buruk padahal kita menganjurkan kebaikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar