Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Selasa, 05 Juni 2012

Manusia Memang Aneh




Membaca tulisan Paulo Coelho pada halaman 246 di bukunya “Seperti Sungai Yang Mengalir”. Saya tertawa. Menertawai manusia. Manusia yang mempunyai sifat-sifat yang aneh. Karena saya sejenis manusia, maka saya menertawai diri sendiri. Diri sendiri yang mempunyai sifat-sifat aneh.

Tulisan yang singkat. Hanya dua paragraf. Begini tulisnya:

Seorang laki-laki bertanya kepada teman saya, Jaime Cohen, “Apa sifat aneh pada manusia?”
Cohen berkata, “Sifat-sifat kita yang serba bertolak belakang. Waktu masih kecil, kita ingin cepat-cepat dewasa, lalu setelah dewasa kita merindukan masa kecil yang telah hilang. Kita mencari uang sampai kita sakit-sakitan, lalu uang itu kita habiskan untuk berobat supaya sembuh. Kita begitu cemas memikirkan masa depan, sampai-sampai kita mengabaikan masa kini, sehingga kita tidak benar-benar hidup di masa kini maupun di masa depan. Kita hidup seolah-olah kematian tidak berkuasa atas diri kita, dan kita mati seolah-olah kita tidak pernah menjalani hidup.”

Hmh..
--
Ahmad Shobirin/5/Juni/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar