Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Selasa, 18 Oktober 2011

Yang penting sholat


Kita selalu mencari formulasi hidup. Agar bisa tenang dan tentram. Kita itu kalau sedang “susah” baru ingat Tuhan. Kalau senang, Dia kita abaikan, “minggir dulu deh Han..”, ketelisut. tapi itulah baiknya Tuhan, Ia senang dikangeni, senang dirindui, maka kita diberikan rasa sempit itu, kemudian kalau sudah merasa sempit, pikiran dan hati kita digerakkan untuk ingat sama Dia. Dialah Al Qabidh, maha Menyempitkan.

Lalu kita menghadap kepadaNya. semua masalah akan hilang, kita tenang, ia melapangkan dada kita, Dialah al Basith, yang Maha Melapangkan.

Kita itu sering lupa, baiknya Allah lagi, Dia memberikan metode yang makjleb, yaitu sholat, 5 waktu dalam sehari. Agar mengingat-Nya. 

“Lha kalau saya sudah ingat, berarti ndak perlu sholat?!”. 

"Karepmu rek! lha wong saat sholat saja kita sering lupa sama Tuhan"

Aku ikut prinsipnya anak ibu kosku yang dulu saja, mas Aziz namanya, ia mengatakan “Sholat keterimo gak keterimo iku urusane Gusti Alloh, sing penting kene gak sampe ninggalno” sikap kepasrahan dan pengabdian yang kepada-Nya.

Urip iku sing penting nglakoni, kalau ndak mau dilakoni yo dilakeni.  

[]
>Ahmad Shobirin/18/10/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar