Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Kamis, 20 Oktober 2011

Kerja


Membaca bukunya Parlindungan Marpaung “Setengah Isi Setengah Kosong” secara acak. Ada kata-kata yang nyantol kepada diriku, berkaitan dengan kerja.

Kata parlin dalam buku itu:

“Kerja yang memiliki value (nilai) tinggi adalah kerja dengan kesungguhan hati, usaha yang maksimal, calling (panggilan). Jadi bukan karena bujuk rayu”


Kita mungkin bosan dengan hidup gini gini saja. Kerja, tidur, kerja, tidur, kerja tidur. Kantor, kamar tidur, kamar kecil. Cuma itu-itu saja tempat kita. Jika kita merasa demikian hal itu mempunyai kemungkinan bahwa kita masih belum bisa mentransendenkan apa yang kita lakukan? Seseorang berkata bahwa, siapa yang bisa mentransendenkan segala sesuatu, maka ia mempunyai spiritualitas yang tinggi.  


Nilai hidup kita seringkali dipandang rendah karena semata-mata kerja kita adalah untuk uang dan kemauan-kemauan/pencapaian-pencapaian pribadi, apapun pekerjaan itu. Dan bekerja untuk diri sendiri, nampaknya tak akan memberikan kepuasan yang lebih. Harus ada keberbagian dengan orang lain. Orang lain mendapatkan manfaat dari diri kita.



Karena itu, “Jangan meniati hanya untuk menumpuk batu bata, tapi niatilah untuk membangun istana” bahkan lebih tinggi dari itu.

Bergairahlah dalam segala sesuatu! Dan nikmatilah! 

[]

Ahmad Shobirin/20/10/2011

3 komentar: