Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Kamis, 03 Mei 2012

Nikmatnya Orang Punya Anak


Ketika ngopi tadi, aku berbincang dengan seorang bapak. Usianya 51 tahun. Yang sekarang bekerja dalam bidang biro jasa travel. Beliau sedang mengantar seseorang diklat di BRI surabaya. Beliau bercerita banyak mengenai keluarganya.

Ia adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Semuanya lelaki. Dari kelima saudaranya hanya ia yang tidak seorang pegawai negeri. Ia merasa tidak tertarik. Ia lebih tertarik dalam dunia bisnis. Sedari muda ia berbisnis. Kata beliau, “Banyak mencoba pengalaman itu akan meminimalisasi untuk ditipu orang lain. kenapa? karena sudah tahu ilmunya”.

Ia juga bercerita mengenai anaknya. Anaknya tiga, 2 kuliah, satu masih kelas 1 SD. Perempuan, laki-laki, perempuan.

Ia bercerita kepada anak harus tega, tidak dimanja. Anak perempuan biasanya sering curhat dengan ayahnya. Sedangkan anak lelaki sering curhat dengan ibunya. Istrinya orang manado, sedangkan beliau orang madura.

Beliau berkata “Nanti sampeyan akan merasakan sendiri nikmatnya orang punya anak”

Alhamdulillah, saat ini istriku hamil 4 bulan. Pangkatku akan naik, bukan hanya menjadi suami tapi seorang ayah.

Kita semua sedang menjalani rencana Tuhan. Kita tinggal menyesuaikan saja rencana kita dengan rencana Tuhan. Karena rencana Tuhan sangat efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar