Salam

Terimakasih atas kesediaanya membaca tulisan-tulisan dalam blog ini. Semoga memberi manfaat. Keselamatan, kesejahteraan dan berkah Tuhan semoga senantiasa melingkupi kita semua. Mari menikmati hidup ini...

Kamis, 26 Maret 2015

#Tangi: Syukuri(n)!

Agama agama besar Islam, Kristen, Yahudi, Budha, Sikh dan Hindu semuanya mengajarkan tentang syukur.

Muhammad pernah bersabda bahwa bersyukur atas kelimpahan yang telah anda terima adalah jaminan terbaik bahwa kelimpahan akan berlanjut.

Buddha mengatakan bahwa tidak ada perjuangan yang perlu anda lakukan kecuali untuk bersyukur dan bergembira.

Yesus mengucapkan terima kasih sebelumnya ia melakukan setiap mukjizat.

Raja daud berterima kasih kepada seluruh dunia atas segala sesuatu di antara langit dan bumi.

Lao Tzu mengatakan bahwa jika anda bergembira dengan apa yang ada seluruh dunia akan menjadi milik anda.

Krisna mengatakan bahwa apapun yang ia persembahkan ia terima dengan gembira.

Syukur itu ajaib dia bisa menjadikan sesuatu menyenangkan dan penuh makna terlepas dari apapun keadaannya saat ini syukur itu menjadikan hidup kita lebih kaya, makmur, sentosa, pribadi bangsaku ayo maju maju ayo maju maju ayo maju maju. (hehe)

Syukur akan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan level yang lebih tinggi daripada yang pernah kita rasakan sebelumnya.

Ketika kita mempraktikkan syukur kita akan mengerti mengapa hal hal tertentu di dalam hidup kita tidak berjalan sesuai harapan kita dan mengapa hal hal tertentu tidak ada dalam hidup kita. Ketika kita menjadikan syukur sebagai cara hidup setiap pagi, kita akan bangun dengan sangat gembira karena masih hidup.  Kita akan mendapati diri jatuh cinta pada hidup segala sesuatu akan tampak mudah dan akan merasa seringan yang dulu dan lebih bahagia dibandingkan yang pernah kita rasakan sebelumnya. Ketika tantangan datang, kita akan tahu cara mengatasinya dan belajar setiap hari akan terasa ajaib setiap hari akan dipenuhi jauh lebih banyak keajaiban.

Wis pokoke alhamdulillah...

@pakguruobi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar